Panas Dalam Dapat Dicegah dengan Air Kulit Durian

September 01, 2017
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Panas Dalam Dapat Dicegah dengan Air Kulit Durian -  Durian menjadi salah satu primadona buah di Indonesia. Tak jarang pula orang-orang mengadakan pesta durian ketika musimnya tiba.
Sayangnya, terlalu banyak mengonsumsi durian tidaklah baik untuk kesehatan tubuh. Ada kepercayaan bahwa untuk mencegah panas dalam, minumlah air dari kulit durian.

Durian yang dikonsumsi terlalu banyak akan membuat tenggorokan tidak nyaman. Sebagian besar dari kita sepertinya pernah meminum air dari kulit durian sesaat setelah mengonsumsi durian. Hal ini dipercaya akan mencegah panas dalam.

Panas Dalam Dapat Dicegah dengan Air Kulit Durian

Air Kulit Durian untuk Panas Dalam
Air Kulit Durian untuk Panas Dalam

Menurut penelitian yang dilakukan universitas Inggris dan Thailand dalam Carbohydrate Polymers, kulit durian nyatanya mengandung zat pektrin, yaitu senyawa golongan karbohidrat yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit.

Meski demikian, masih perlu dilakukan penelitian yang lebih lanjut lagi untuk memastikan mencegah panas dalam dengan minum air dari kulit durian akibat mabuk durian memang berkhasiat atau tidak.(Buah Durian)
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »